Monday 4 July 2016

NOVEL "Mimpi Dalam Kendali" : PART V

Kami pun masuk ke dalam kelas bersama-sama. Aku selalu bertanya-tanya mengapa anak-anak selalu memandang Arsen aneh. Padahal, ia tidak pernah bersikap aneh saat berada disampingku. Ia selalu saja bertinngkah laku konyol.
“Ah aku lupa,”ucapku seraya menepuk jidatku.
“Kenapa lo lin? Lupa ngerjain tugas?”Ucap Arsen.
“”Hih, bukan! Emang gue kaya lo,”ucapku seraya memeletkan lidahku ke arah Arsen.
“Terus kenapaaa?”
“Gue lupa, gue mau adopsi kucing lagi dan gue rencana mau ngambil hari ini, tapi gue blm ngabarin Alesha. Gue takut dia ga di tempat penampungan hewan hewan hari ini,”ceritaku pada Arsen.
“yee, ribet ya lu, sekarang ambil ponsel lo dan telepon Alesha. Semua belum terlambat lin. Heuh!”Ucap Arsen dengan nada seperti geregetan terhadapku.
“ya gue gaenak aja ini kan namanya dadakan Sen,”
“Ish, udah buruan telepon! Jangan cepat menyimpulkan sesuatu yang belum lu tau kebenarannya,”ucap Arsen dengan nada serius.
“Hmm yaudah oke,”
Setelah itu, aku menelepon Alesha untuk memberitahukan bahwa hari ini aku akan pergi ke tempat penampungan hewan.
“Halo, pagi, ini Alesha bukan?”
“Iya, ini gue kok Orlin. Kenapa?”
“Gue hari ini mau ngambil kucingnya les. Tapi lo ada ga ya di penampungan hewan hari ini?”
“Oh, ada kok. Setiap hari selasa sampai kamis gue selalu ada di penampungan hewan. Lo ke penampungan hewan aja nanti, gue stand by jam 3 sore kalo hari ini”
“Oh oke Les, makasih ya, gue pulang sekolah langsung kesana nanti”
“Yaudah, sip sip. Nanti gue tunggu ya”
“Iya, Les. Makasih ya”
“sama-sama, Lin”
Setelah itu, aku merasa sangat bahagia dan berteriak sangat keras, tanpa sadar ada Arsen di sampingku.
“Yeayyyy!”Seraya mengangkat kedua tanganku.
“Eh, eh, Lin kontrol Lin,”ucap Arsen seraya memegang pundakku.
“ups, maaf maaf kelepasan, gue bakal dapet satu kucing lagi, temen gue jadi nambah deh di rumah,”ucapku pada Arsen seraya menatap matanya.
“Lo suka kucing?”Ucap Arsen.
“Iya, suka banget!”
“Lo mau gue anter ga nanti ke tempat penampungan hewan itu? Daripada gue nganggur ga jelas, sekalian pengen nyari binatang juga, siapa tau ada yang gue suka,”Kata Arsen seraya menatap mataku.
“Hmmm, mau ga yaaa? Hahahah yaudah deh, sekalian amal buat lo. Biar nambah temen lo di rumah, biar ga cuma main sama buku dan bola terus,”Jawabku dengan tatapan penuh kegembiraan.
“Yes!”Teriak Arsen sambil melopat.
“Eh eh eh lo kenapa Sen? Kontrol Sen, kontrol hahaha,”tawaku melihat tingkahnya.
“Sial omongan gue malah dibalikin,”ucap Arsen seraya mencubit hidungku dan segera berlari menghindar dariku.
“Arsennnnnnn!”Teriakku sambil mengejarnya.
Saat sedang mengejar Arsen, ada suara teriakkan wanita yang memanggil namaku, aku sangat mengenali suara itu. Ya, siapa lagi suara cempreng seperti ini kalau bukan si Seifa.
“Haduuuh, Perempuan rempong satu ini, pasti sudah menyiapkan banyak gosip hari ini,” keluhku dalam hati.
“Orliiiiin!!!!! Karliza Orliiiiin!”Teriak Seifa sambil berlari menghampiriku.
“Apaaaa seifaaa? Jangan teriak-teriakkkk gue udah denger,”ucapku padanya
“Ih, lin lin lo tau ga sih si Revan sama Fanya jadian tauu. Gila ye, baru berapa hari masuk sekolah udah jadian. Palingan nih ya, mereka ga bakal lama pacarannya. Masa iya, dalam waktu singkat udah saling jatuh cinta. Ya ga sih lin?”Ucapnya tanpa jeda.
“Hush, Seifa. Kebiasaan deh. Gaboleh gitu! Itu namanya suuzon. Lo emang tau mereka PDKT dari kapan? Siapa tau mereka udah deket dari sebelum masuk ke sekolah ini, jangan gitu ih,”ucapku menghentikan perkataan Seifa.
“Hehe gue gatau sih, tapi kata anak-anak sih gosipnya gitu mereka baru banget deket,”ucap Seifa.
“Tuh kan, informasi yang belom jelas aja lo telan mentah-mentah. Ga boleh gitu ih, Seif. Nanti, kalo lo diomongin kaya gitu lo kesel ga?”UCapku menyadarkannya.
“Ya, kesel sih. Maaf deh, emang nih mulut suka kelepasan,”ucap Seifa dengan polos seraya menepuk mulutnya.
Sesampainya kami di kelas…
“Ih, Lin itu ngapain deh si Arsen duduk deket sama meja lo,”bisik Seifa.
“Gatau, udah biarin Seifaaa, itu hak dia. Baru gue bilangin, jangan mulai ya,”ucapku berbisik pula.
“Iya, iya. Eh btw udah ngerjain tugas?”Ucap Seifa.
“udah lah masa iya belum,”
“Bagus, bagus,”
KRINGGGG….KRINGGG….KRINGGGG
Bel masuk pun berbunyi.
Pelajaran hari ini tidak terlalu menyulitkan, hanya perlu berkonsentrasi sedikit. Saat jam pelajaran pertama dan kedua selesai, kini waktunya istirahat tiba.
“Wey, sen ayo kantin! Asik jadi kan traktirannya?”Teriak Seifa kepada Arsen.
“Iya, jadi. Gausah teriak-teriak Seifa, sakit kuping gue,”ucap Arsend dengan nada bercanda.
“Yuk, Lin!”Ajak Seifa kepadaku.
“Ayo!”Sautku.
“Makan aja sesuka kalian, nanti bilang kalo udah pesen,”ucap Arsen santai.
“Oke gausah di suruh hahaha”Candaku.
“Lin, bener ya kata lo ternyata dia ga se aneh yang anak-anak bayangin. Wajahnya lumayan juga sih, ganteng malah,”bisik Seifa kepadaku.
“SSSSttttt Seifa diem, ntar dia denger terus ge-er lagi!”Bentakku kepada Seifa.
Setelah selesai memesan makanan, aku dan Seifa menuju ke meja favorite kami berdua di kantin. Meja favorite kami adalah meja paling pojok sebelah kanan dekat dengan tempat cuci tangan. Arsen pun menyusul duduk bergabung denganku dan Seifa.
“udah pesennya?”
“udah, kok,”saut Seifa.
“Yaudah, nanti gue yang bayar,”ucap Arsen seraya menyeruput segelas jus jeruk.
“Lo pesen ini aja Sen? Gamau makan? Uang lo abis gara-gara kita ya?”Celetuk Seifa.
“Haha ngga apa-apa Seifa. Gue udah makan tadi pagi, gue gamau sia-siain olahraga gue gara-gara makan mulu,”
“dih, ga asik ah ga doyan makan. Beda banget sama Orlin yang makan mulu. Lo takut gendut? Liat noh Orlin, dia makan mulu tapi berat badannya stabil ah”
Sepert biasa, Seifa selalu berbicara tanpa jeda. Aku rasa, Arsen mulai dibuat pusing oleh ocehannya.
“Yaudah deh gue pesen makan dulu ya,”ucap Arsen spontan.
“Dih, kocak nih anak. Tadi bilang gamau makan, sekarang malah gerak cepet banget mau makan,”celetuk Seifa lagi.
“udah, makan ah Fa, nanti keburu masuk, Fa,”sautku yang tetap fokus menghabiskan makanan.
Beberapa saat kemudian, setelah semua makanan sudah disantap, kami kembali ke kelas.
“Sen, makasih ya,”ucapku sambil menepuk bahunya.
“Iya, Sen. Makasih ih besok lagi kan? Hahahaha,”saut Seifa.
“Iya, sama-sama. Selow Seifaaa,”ucap Arsen kepada kami berdua.
“Eh iya, ntar jadi kan Lin?”Susul Arsen kembali.
“Iya, jadi,”ucapku santai.
“mau ngapain lo lin?”UCap Seifa sambil menyenggolku.
“Kepooooo wleee”Sautku agar ia penasaran.
“IH, cieee. Nge date lo ya?”Ucap Seifa meledekku.
“Apaan nge date! Haha ngaco. Gue mau ke penampungan hewan, mau ngadopsi kucing lagi,”ucapku menjelaskan.
“Cieee berdua aja nih? Ada apa-apa lo ya sama Arsen?”Ledek Seifa lagi.
“Apaan si Fa. Kocak lo ah,”ucapku tersipu malu.
Jam pelajaran pun telah usai, aku pulang bersama Seifa dan janjian dengan Arsen di depan gerbang.
“Ayo, Lin!”Ajak Arsen seraya membantuku menaikki motornya yang lumayan tinggi.
“Daaah, jagain temen gue, Sen,”ucap Seifa seraya melambaikan tangannya ke arahku.
Aku pun membalas lambaian tangan Seifa.

Bersambung ....

No comments:

Post a Comment